Peluang diterima sebagai Mahasiswa Universitas Indonesia alias UI

Jadi gini, emak gua nyuruh adek gua pas kuliah jangan di jogja, ngikut gua aja di jakarta.. -____- dan iseng iseng aja gua buka web nya UI meski gua agak kurang yakin adek gua bisa sanggup masuk UI.. dan gua ngira ngira kira kira peluang masuk UI tu saingannya banyak apa kagag.. :v

Sebenrnya judul di atas terlalu lebay,, gua gak nemu berapa persentase atau peluang lo bisa keterima di UI karena data yang dua dapet dari http://www.ui.ac.id/id/profile/page/facts/staf-dan-mahasiswa itu menurut gua sih gak cukup jelas...

Ini gua cuma menginterpretasikan sambil sok sok tau aja dari data yang gua dapet, dengan sedikit logika gua yang kadang kadang bener meski lebih sering salah.. at least gua udah nyoba..
Dari website yang gua sebut di atas, cuma ada data persentase penerimaan tiap fakultas dari total penerimaan taun itu. Tapi sama sekali gak ada data jumlah mahasiswa tiap fakultas yang di terima tiap taunnya... simpel aja men, gua anggap ruang kuliahnya tetep dan kursi kuliahnya tetep, jadi mahasiswa tiap taun itu jumlahnya tetep, dan jumlah mahasiswa yang diterima itu = mahasiswa yang keluar alias lulus. dari situ deh gua kaliin sama persentase penerimaan tiap tiap fakultasnya.

Sebenernya kalo lo mau tau peluang lo, lo harus tau berapa jumlah mahasiswa yang daftar di tiap fakultas, tapi sayang sekali data nya juga gak ada, yang ada cuma jumlah pendaftar per taun antara 2007-2009. nah di sini gua blenk banget,, dan mentok disini,, Tapi lo bisa kira kira lah, antara jumlah mahasiswa yang daftar dan jumlah mahasiswa yang diterima tiap taunnya :)



kali aja ada yang mau ngasih  data?? boleh di share bro...


Biar data nya lengkap dan ngitungnya gampang...

Comments

  1. coba buka ini deh kak --> http://simak.ui.ac.id/reguler.html
    kali bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh.... sangat bermanfaat.. sangat membantu sekali .... makasih yaaaaa :))

      Delete

Post a Comment