Klinik Tong Sam Cong : Tips Menjaga Kesehatan Mata Untuk Pengguna Komputer

Sambil nunggu imsak nih,, gua mau ngasih saran sama lo semua bagaimana cara manjaga kesehatan mata terutama buat lo yang selalu berhadapan sama layar computer. Karena belakangan ini nih mata gua suka sakit kalo 5 jam lebih di depan laptop,, padahal biasanya mau nyampe 3 hari juga santai aja (padahal Cuma pesbukan doank)

Dan gua punya ketakutan kalo nih mata gua minus… soalnya menurut gua, kan kalo minus musti pake kaca mata,, dan itu secara gak langsung bisa menurunkan tingkat kegantengan gua.. :D
Akhirnya gua brosang brosing sana sinih,, ke klinik tongfang juga,, tapi berhubung gua gak punya duit buat beli obat,, akhirnya ada sebuah cara yang gratis yang sebelomnya gak gua ketahui,, yaitu SENAM MATA… awalnya gua sempet bingung,, tapi setelah mendapat pencerahan dari pakdhe youtube,, akhirnya gua ngerti juga,, nih lo bisa liat video senam mata disini.

Jadi senam mata tuh layaknya senam pada umumnya,, misalnya lo jongkok 5 jam,, dengkul lo kan pasti pegel, dan lo melakukan gerakan gerakan untuk melemaskan dan melenturkan otot lo yang tegang tadi yang secara gak sadar sebenarnya itu adalah gerakan senam. Sama juga kayak mata,, kalo lo focus cukup lama pada sebuah objek misalnya layar laptop,, maka otot mata lo juga bsa pegel,, nah gara gara pegel ini lah lama kelamaan dia bisa jjadi lumpuh gua gak tau istilah kedikterannya apaan, yang jelas mata lo bisa rusak deh lama-lama.
Manfaat lain juga katanya buat yang mata nya minus,, ini bisa ngurangin minusnya juga,, cuma gua gak ngerti banget gimana ceritanya bisa gitu....
Jadi saran gua yang calon sarjana teknik, kalo lo mau mata lo tetap sehat padahal harus berlama lama dengan layar computer,, lakukanlah senam mata itu secara rutin. Misalnya sebelum dan setelah mengoprasikan computer,, ata tiap 2 jam sekali saat mengoprasikan computer.
Pada awalnya pas lo melakukan senam mata,, mata lo akan terasa agak pegel… wajar aja sih,, misalnya seumur idup lo ga pernah marathon, terus sekali nya lo maratn kan dengkul lo berasa gempor abis,, nah ini juga bisa terjadi sama mata lo. Tapi lama kelamaan,, kalo udah terbiasa, ini cukup bekerja kog. Dan mata ga sekarang gak sakit lagi. Terimakasih klinik tong fang :D

Comments